Wed. Oct 21st, 2020

PERTEMUAN ANGGOTA DAN REORGANISASI P3A DHARMA TIRTA “TANI MAJU” DESA KETUG, KECAMATAN BUTUH

1 min read

Selasa, 22 September 2020 – Fasilitasi reorganisasi P3A (IPDMIP) kali ini merujuk pada P3A Dharma Tirta “Tani Maju” dari Desa Ketug yang mendapat aliran dari DI Wadaslintang. Protokol kesehatan sesuai dengan new habit juga diterapkan oleh Tim KPIU Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Purworejo dengan memastikan sebelum memasuki ruangan, peserta dicek suhu serta dianjurkan untuk cuci tangan dan memakai masker.

Sutoyo, Kepala Desa Ketug yang juga berlaku sebagai narasumber memberikan motivasi kepada seluruh peserta rapat, adapun pelaksanaan reorganisasi menggunakan cara demokrasi, demokrasi merupakan kunci keberhasilan sebuah organisasi. Musyawarah untuk memutuskan kepengurusan baru P3A Dharma Tirta “Tani Maju” nantinya diharapkan akan mencetak tim pengurus yang bertanggungjawabdan berdampak pada maksimalnya produksi pertanian di Desa Ketug.

Masalah pertanian yang hangat di Desa Ketug yaitu pintu air yang tidak terpantau oleh mantri pengairan dikarenakan pintu air yang dibuka tutup oleh warga, sementara mantri tidak bisa mengawasi karena wilayah yang luas hal itu menyebabkan air tidak cukup mengairi sawah petani. Kepengurusan baru P3A Dharma Tirta “Tani Maju” memiliki periode masa bhakti dari tahun 2020 sampai dengan 2023, dengan susunan kepengurusan sesuai dengan PERMEN PUPR No. 30/PRT/M/2015. Selanjutnya, Berita Acara Reorganisasi ditandatangani oleh seluruh pengurus baru serta diketahui kepala desa dan perwakilan camat setempat. Bapak Dwi Rahmanto, S.Pd.T.,M.Eng. sebagai perwakilan dari KPIU Dinas PUPR Kabupaten Purworejo melakukan serah terima buku-buku administrasi kepada  Bapak Wahyudin yang terpilih menjadi ketua baru P3A ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *